Jenis-jenis ikan Hias Mas Koki

Jenis-jenis ikan Hias Mas Koki - Ikan hias Mas Koki adalah salah satu ikan favorit bagi para pecinta ikan hias. Selain tubuhnya yang bulat dan gembul, Ikan Hias Mas Koki ini juga memiliki kepala yang unik.

5 Jenis Ikan Hias Mas Koki
5 Jenis Ikan Hias Mas Koki

Kepalanya berbentuk benjolan yang berwarna merah. Bagi para pecinta ikan hias, ikan ini bisa menjadi salah satu ikan pajangan untuk di ruang tamu / di ruang keluarga. Di balik keunikan Ikan Hias ini, ada banyak jenis Mas Koki khususnya di Indonesia ini. berikut adalah Jenis-jenis Ikan Hias Mas Koki di antara lain :

1. Mas Koki Lion Head

Mas Koki jenis ini memiliki tubuh yang bulat dan gembul serta ada ciri khas yaitu benjolan berwarna merah atau putih pada kepalanya.












2. Mas Koki Ranchu

Mas koki Ranchu ini memiliki postur tubuh yang berbeda dengan mas koki lainnya. badannya cenderung seperti membungkuk. namun tetap mempunyai benjolan khas di bagian kepalanya.











3. Mas Koki Mas Mutiara (Pearl Scale)

Sesuai dengan namanya Mas Mutiara, ciri khas yang lebih menonjol dari Mas Koki jenis ini adalah badannya yang seperti dilapisi mutiara.












4. Mas Koki Lion King

Mas Koki yang satu ini memiliki badan yang cenderung lancip, ditambah ekornya yang panjang. membuat ikan Mas Koki ini sering banyak diburu Pecinta Ikan Hias.











5. Mas Koki Mata Balon (Bubble Eye)

Terdengar dari namanya saja kita sudah bisa mengetahui bentuk Ikan Mas Koki yang satu ini. bentuk badannya memanjang dan dengan ditambah ciri khasnya yang paling menonjol yaitu Matanya berbentuk Balon.










   Inilah 5 Jenis-jenis Ikan Mas Koki yang terkenal, semoga lebih menambah wawasan kita bersama. Terima Kasih






0 Response to "Jenis-jenis ikan Hias Mas Koki"