Mengenal lebih dekat Ikan Komet

Mengenal lebih dekat Ikan Komet - Ikan yang bernama latin (Carassius auratus) ini biasa disebut Ikan Komet bagi para penggemarnya. Ikan ini disebut Ikan Komet karena ekornya yang panjang seperti komet (meteor). Ikan Komet memiliki dua jenis, Komet merah putih dan komet pancawarna. Untuk mengetahui selengkapnya, Berikut adalah artikel Mengenal lebih dekat Ikan Komet :


Mengenal lebih dekat Ikan Komet
2 Jenis Ikan Hias Komet yang terkenal

Jenis-jenis Ikan Komet

Berikut adalah 2 jenis Ikan Komet yang biasa ditemui di pasar Ikan Hias.



Komet Merah Putih

Ikan Komet jenis ini memiliki warna merah putih di bagian tubuhnya. Ikan Komet jenis jika sudah agak besar. ekornya dapat memanjang seperti layaknya komet ( Meteor).










Komet Pancawarna


Dilihat dari namanya "Pancawarna" yang berarti 5 warna. Ikan Komet jenis ini memiliki warna yang lebih mencolok dari merah putih karena memiliki 5 warna sekaligus di bagian tubuhnya. ekornya juga dapat memanjang layaknya komet (Meteor).






Klasifikasi Ikan Hias Komet

Ikan komet ini termasuk dalam famili Cyprinidae dan genus Carassius. Ikan komet merupakan salah satu jenis dari Cypridae yang banyak dikenal dikalangan masyarakat karena memiliki warna yang indah dan cantik serta bentuk yang menarik.

Kedudukan Ikan komet di dalam sistematika menurut Goernaso (2005) adalah sebagai berikut :

Filum
Chordata
Kelas
Pisces
Sub kelas
Teleostei
Ordo
Ostariphisysoidei
Sub ordo
Cyprinoidea
Famili
Cyprinidae
Genus
Carassius
Spesies
Carassius auratus

0 Response to "Mengenal lebih dekat Ikan Komet"